FINALIS LOMBA DESAIN BECAK MELALUI SCREENING SEKDA DAN GUBERNUR DIY

Setelah terpilih 6 besar Finalis dari hasil keputusan dewan juri, karya para finalis Lomba Desain becak melalui screening dari Sekretaris Daerah Istimewa Yogyakarta dan Gubernur Daerah istimewa Yogyakarta. Screening oleh Sekda DIY dilakukan pada tanggal 18 Mei 2017. Dalam Screening kali ini Ibu Sekda DIY menanyakan secara detail tentang kriteria dewan juri memilih 6 finalis. Dewan juri yang diwakili oleh Bp. Sumbo Tinarbuko menjelaskan alasan pemilihan dan pemberian skor kepada masing-masing finalis.

Screening oleh Sekda DIY

 

Setelah melalui screening dari Sekda, karya ke-6 finalis juga melalui screening dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, pada 29 Mei 2017 pukul 10.00 WIB. Dalam screening Gubernur menanyakan perihal berbagai alasan pemilihan finalis dan kemungkinan implementasi desain ini selanjutnya pada becak-becak di DIY.

screening oleh Gubernur DIY

 

Gubernur juga menekankan bahwa tidak hanya ke-6 finalis namun 15 besar finalis juga seharusnya memperoleh apresiasi atas keikutsertaannya dalam lomba desain ini dan kemungkinan adanya tambahan bantuan penghargaan pada 15 besar finalis. Gubernur juga mengapresiasi salah satu peserta lomba yang dianggap memiliki semangat untuk memajukan becak tradisional yaitu Bp. Sutopo yang merupakan pengemudi becak tradisional Jogja dan telah dengan penuh semangat ikut serta dalam Lomba Desain becak Jogja Istimewa.

Dewan Juri menjelaskan alasan pemilihan 6 finalis

Screening ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan DIY, Perwakilan dari Dinas Pariwisata DIY, Jajaran Pejabat dan Staff Dinas Perhubungan DIY, dan dewan Juri.

 

Comments are closed.