6 FINALIS PRESENTASIKAN KARYA

Keenam Besar finalis Lomba Desain Becak Jogja Istimewa mempersentasikan karya desain mereka di depan dewan juri pada Sabtu, 13 mei 2017. Presentasi ini dilakukan di kantor Dinas perhubungan DIY mulai pukul 10.00 WIB. Satu persatu finalis melakukan presentasi yang urutannya ditentukan dengan undian. Desain finalis menggunakan berbagai macam teknik desain seperti teknik 3 Dimensi yang digunakan peserta Ilham Sulfani yang menggambarkan detail-detail elemen becak Dayaramay.

Finalis Khoirur Rohman Mempresentasikan karya

 

Finalis Khoirur Rohman, menggunakan teknik desain Mondrian untuk menggambarkan Bregada Jogja, sementara Finalis Fahlefi Nugroho dan Shafa Aesah menggunakan vektor style untuk karya desainnya. Ada pula finalis yang menggunakan teknik manual yaitu Enka Andaru, dan salah satu finalis lain yaitu Agung Budi Santoso menggunakan gaya tipografi vernakuler bergaya pepatah Jawa yang menjadi ciri khas gaya desain becak tradisional nusantara.

Finalis Shafa Aesah mempresentasikan karya

 

Setelah mempresentasikan karya masing-masing finalis melalui sesi tanya jawab dari dewan juri yang menanyakan berbagai hal tentang desain finalis termasuk masalah bentuk, filosofi dan makna, dasar pemikiran, gaya desain, teknik pembuatan, teknik aplikasi dan lain-lainnya.

finalis berfoto bersama dewan juri sebelum presentasi karya

 

Hasil presentasi peserta akan menentukan skor yang nantinya akan melalui screening dari Gubernur DIY untuk menentukan urutan pemenang.

Comments are closed.